11.13.2015

Pembuatan Visa

Pembuatan Visa merupakan sebuah tahapan yang harus dilewati dalam proses melanjutkan studi di luar negeri. Namun ada kalanya juga suatu Negara tidak mewajibkan calon pelajarnya untuk mengurus visa untuk bisa belajar di negaranya. Ada juga kasus dimana, visa untuk belajar telah diuruskan oleh kampus atau pemberi beasiswa. Hal ini biasanya terjadi pada mahasiswi/a yang melanjutkan S1 di suatu Negara ataupun pada program pertukaran belajar dimana calon pelajar hanya tinggal dalam waktu singkat saja.



Tidak ada banyak hal yang dpaat diterangkan dalam proses pembuatan visa, hal ini dikarenakan setiap Negara memiliki prosedur dan caranya masing masing. Hal yang perlu diperhatikan dengan saksama adalah calon pelajar harus benar-benar memahami dan memenuhi proses dan persyaratan yang diperlukan dalam pembuatan Visa. 

Salah satu cara untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang diperlukan adalah dengan menghubungi kedutaan besar Negara yang dituju. Kalian bisa mencoba mengunjungi website dari kedutaan Negara yang kalian tuju ataupun dengan menghubuni langsung keduataan, baik via phone ataupun email. 

Hal lain yang perlu juga diperhatikan adalah tahapan wawancara yang pada beberapa Negara diwajibkan bagi para pelamar visa dalam proses pembuatan visanya. Intinya dalam tahap wawancara ini adalah jangan sampai terlihat grogi atau gugup. Jawab sejujurnya. Jangan marah, kalau para petugas dan pewawancara agak jutek. Mereka hanya menjalankan tugas mereka dengan baik.
Semoga beruntung!
Share:

0 comments:

Post a Comment