1.25.2015

UGRAD 2015 sudah dibuka, buruan daftar!

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan e-mail dari AMINEF perihal dibukanya proses seleksi program GLOBAL UGRAD 2015, buruan daftar! Berikut informasi lebih lengkapnya.

img src: uzbekistan.usembassy.gov




Bersama ini kami memberitahukan bahwa AMINEF kembali membuka pendaftaran untuk program beasiswa Global Undergraduate Exchange (Global UGRAD) bagi mahasiswa program studi S1 di Indonesia untuk mengikuti program pendidikan selama satu semester di universitas di Amerika Serikat disponsori oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Tujuan program ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang cukup substansial di universitas di Amerika Serikat di bidang yang sama dengan yang di jalani oleh peserta di negera asalnya. Selain perkuliahan, para penerima beasiswa ini juga diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakat (community service) hingga 20 jam per semester.


Pelamar yang tertarik harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

o Sedang mengambil program S1
o Antara semester 1 dan semester 6 (Mahasiswa semester 7 ke atas tidak dapat mengikuti program)
o Nilai ITP TOEFL/Prediction minimum 500 (IELTS 6.0)
o Memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah ke Amerika sebelumnya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelamar program Global UGRAD tahun ini perlu mengisi aplikasi secara online di tautan berikut: http://bit.ly/1IvQPL3. Ketika peserta selesai mengisi aplikasi program ini, mohon beritahukan staf AMINEF melalui email info.scholarship@aminef.or.id. Tenggat waktu untuk pengisian aplikasi online adalah tanggal 6 Februari 2015.

Program beasiswa ini dikelola di Indonesia oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) yaitu komisi dwi-bangsa yang mengelola Program Fulbright dan program-program pertukaran pendidikan lainnya yang dibiayai oleh Pemerintah Amerika Serikat bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Sehubungan dengan penawaran tersebut di atas, kami lampirkan dokumen berikut sebagai informasi:

Kami berharap Anda berkenan menyebarluaskan informasi ini kepada mahasiswa tingkat 2 s/d 6 dan mencalonkan beberapa kandidat yang berpotensi untuk program ini.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut mengenai program ini, kami harap Bapak/Ibu tidak segan-segan menghubungi kami via email: Tia (theresia@aminef.or.id); Mita (mita@aminef.or.id) atau Rianti (rianti@aminef.or.id); atau menghubungi melalui telepon di 021-57939085/86.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan banyak terima kasih.

Tim Program Fulbright Indonesia


Good luck guys!
Share:

8 comments:

  1. Hi kak thanks for the info! There's a question that I want to ask you. Is there any requierements of campus' accreditation?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Lucia, none that I aware of, better ask Aminef for clarification. Good luck!

      Delete
  2. Halo ka! Thanks for the info. Kalau aku belum dapat IP sampai deadline yg ditentukan gimana ya? Soalnya masih semester 1 jadi belum punya recent IP. makasih

    ReplyDelete
  3. @Ajeng, kalo masih masih semester 1, I can assure you that you still have plenty of time to prepare. Go ask aminef for details answer ya. Good luck!

    ReplyDelete
  4. Thanks for info kak. Untuk universitas yang akan kita tempati disana apa dipilihkan pihak ugrad atau gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Yossi, untuk universitas biasanya dipilihkan dari panitia UGRAD. All the best ya!

      Delete
  5. selamat malam kak, saya mau coba ikut UGRAD untuk tahun 2017 nanti. yang mau saya tanyakan pilihan program yang akan kita ambil itu sesuai dengan major kita di Indonesia atau gimana ya? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siska, biasanya yg sesuai. Good luck!

      Delete