3.28.2009

Menampilkan icon Show Desktop yang hilang

Akhirnya, setelah sekian lama blog ini tidak di update oleh pemiliknya. Hal ini dikarenakan adanya banyak tugas yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh pemilik blog ini, oleh karena itulah baru sekarang blog ini dapat di update.

Ok.. langsung saja, baru-baru ini ada yang bertanya pada kakang, bagaimana caranya menampilkan kembali icon show dekstop pada windows yang hilang secara tiba-tiba. Karena merasa masalah ini mungkin dialami oleh orang lain, maka saya buatkan saja postingannya. Lansung saja, karena berhubung si penanya tidak memberitahu kakan apa OS yang digunakan ( XP atau Vista) maka disini kita akan membahas keduanya.

Windows XP
Untuk mengatasi masalah ini di Windows Xp yang pertama yang harus dilakukan ialah memilih Start >> Run, kemudia bila sudah terbuka pada jendela Run, ketikkanlah perintah berikut ini regsvr32/n/i:u shell32.dll dan akhiri dengan menekan enter.

Bila perintah tersebut sudah diketik dengan benar maka akan muncul sebuah window seperti pada gambar dibawah ini.



Hal selanjutnya yang dilakukan ialah membuka kembali jendela Run dan mengetikkan perintah berikut ini: "%appdata%\microsoft\internet explorer\quick launch" (Perhatikan tanda petiknya). Perintah tersebut akan memanggil semua icon quick launch dalam bentuk sebuah folder, bila folder ini sudah keluar maka drag and drop lah icon show desktop pada folder tersebut ke bar quick launch yang sesungguhnyaa.

Windows Vista
Bila masalah ini muncul pada windows vista, hal untuk mengatasinya akan menjadi lebih mudah, karena hal yang harus dilakukan lebih sederhana. Yaitu dengan mendownload sebuah file yang diberi nama 'ShowDesktop.zip' dari HowToGeek.com. Bila sudah di download bukalah file tersebut dan drag and drop file yang ada didalamnya ke bar quick launch yang sebenarnya, selesai.

Share:

2 comments: