2.28.2009

Menghilangkan navbar pada blogger.

Sebelumnya saya mau mengucapkan, terimakasih dulu kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog saya... karena tanpa mereka, saya tidak mungkin memiliki semangat untuk menulis di blog saya ini. Pada postingan saya yang kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana caranya agar dapat menghilangkan navbar default dari blogger yang biasanya terdapat di bagian atas dari masing-masing blog.

Kebetulan waktu ini ada yang menanyakan pada saya, bagaiamana caranya menghilangkan navbar pada blogger, oleh karena itulah saya terpikir untuk memostingnya saja. Ok langgun saja. Navbar blogger merupakan garis navigasi (navbar) yang disediakan oleh blogger, walaupun terlihat ada kemudahan, namun ternyata banyak blogger yang menghilangkannya, karena tampak kurang professional.

Untuk dapat menghilangkan garis ini dari blogger caranya sangatlah mudah, pertama login lah seperti biasa ke blog teman-teman. Setelah berhasil login seperti biasa, sekarang cepatlah menuju ke bagian tata letak >> edit template (jangan lupa untuk mencentang bagian expand template widget). Langkah selanjutnya, carilah kode berikut ini.
  • ]]>
Tergantung dari template yang digunakan, bila sudah ditemukan, sekarang bagian yang terpenting ialah menambahkan kode di bawah ini tepat berada diatas dari kode yang sudah ditemukan diatas.

/* hilangkan navbar
----------------------------- */

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}


Bila sudah, simpanlah template teman-teman, dan sekarang coba lihat blog teman-teman, navbar yang tadinya nongol, sekarang tidak lagi.

Selamat mencoba ya...

Share:

3 comments: