12.12.2008

Mengenal Dunia Open Source

Mungkin banyak diantara teman-teman yang belum berkenalan dengan yang satu ini, ya betul linux. Merupakan sebuah operating system yang bersifat open source sehingga bebas digunakan oleh siapapun tanpa harus membeli lisensi dulu, open source disini berarti aplikasi tersebut bisa di edit ulang oleh siapapun juga sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Melihat kenyataannya sekarang memang di negara kita yang tercinta ini trend membajak software memang telah menjadi kebudayaan tersendiri, bukan hanya individu bahkan ada perusahaan-perusahaan tertentu yang dengan tidak merasa bersalah menggunakan software-software bajakan tersebut. Hal inilah yang membuat pemerintah kita menggalakkan program IGOS atau lebih dikenal dengan sebutan Indonesia Go Open Source, program ini berupaya untuk mengajak seluruh komponen bangsa agar ikut menggunakan open source sebagai aplikasi komputernya sehari-hari, hal ini dilakukan karena banyaknya pembajakan software yang ada di Indonesia, sehingga nantinya diharapkan Indonesia tidak lagi dikatakan sebagai negara yang suka membajak hasil karya orang lain.

Program ini utamnya ditujukan kepada para generasi muda kita, sehingga mereka dapat lebih mudah diarahkan. Dengan harapan dan untuk mendukung program pemerintah tersebut kakang juga menyarankan kepada teman-teman pengunjung blog kakang agar ikut menggunakan open source (linux) sebagai aplikasi komputerisasi nya.




Share:

0 comments:

Post a Comment