12.14.2008

Mandriva Untuk Pengguna Driver SIS Mirage

Untuk postingan saya yang perdana ini, saya akan sedikit membagi pengalaman saya kepada teman-teman semua. Mungkin banyak dari teman-teman yang memiliki laptop yang ber-driver SIS, nah hal ini lah yang menjadi kendala pertama saya dalam meng-install linux ke laptop saya ini. Mungkin karena dulu saya ga bisa milih laptop jadinya kaya gini dehhhh.

Hal ini juga menjadi kendala bagi teman-teman saya yang ingin menginstall linux di laptopnya tapi, karena ga bisa booting, jadi ga jadi dehh ikut IGOS-nya pemerintah.

Memang untuk saat ini linux sulit untuk di install di laptop yang ber-driver SIS, tapi memang banyak jalan menuju Roma. Disini saya akan memberikan sedikit caranya agar walaupun menggunakan driver SIS tapi tetap bisa ber linux ria. OK langsung aja….

1. Pertama ya biasalah masukin cd/dvd distro teman-teman ke cdrom teman-teman (jangan punya tetangganya)…….
2. Tunggu sebentar kemudian muncul jendela pertama dari distro yang hendak teman-teman install.
3. Nah klo udah mendarat disana, sekarang cepet pencet tombol F3 (di mandriva) F6 (di ubuntu) kalo di distro laen aku dah lupa… biasanya di sebutin disana pokoknya cari dehh tombol yang isi tulisan “other options” di layar teman-teman.
4. Ini di lakukan untuk mengubah options bootingnya, lalu kalo udah sekarang tuliskan code berikut ini di belakang kode yang sudah disediakan secara default…

maxcpus=0 noapic nolapic

5. kalo udah, dan jika semuanya berjalan lancar maka laptop anda pun siap ber linux ria……
6. Humor … he-he-he….

Maju terus Open Source Indonesia


Share:

0 comments:

Post a Comment