12.12.2008

Distro Yang Paling Bagus

Memang tak dapat dipungkiri lagi sekarang ini banyak sekali terdapat distro-distro baru yang bermunculan, yang tentunya jelas membawa kelebihan dna kekurangannya masing-masing. Beberapa diantaranya yaitu :

Mandriva, ubuntu, open suse, red hat, backtrack, zenwalk, centos, blankon, nusantara, debian, slackware, fedora, gos, karoshi, dreamlinux, trinity, pclos, linux mint, teenpup, dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu disini. Diantara sekian banyak distro-distro yang ada sekarnag ini, banyak teman-teman saya yang bertanya kepada saya tentang disotro mana yang paling bagus. Walaupun saya seorang mandrivian (pengguna mandriva) saya tidak serta merta mengatakan bahwa mandriva lah yang paling bagus, karena saya ketahui sendiri bahwa setiap distro mempunyai kelebihannya masing-masing, misalnya bagi yang senang bermain game bisa menggunakan distro ubuntu ultimate gamer edition, bagi yang senang berkutat di bagaian administrator dan security backtrack merupakan pilihan yang sangat tepat, begitu juga dengan distro-distro yang lainnya, untuk informasi lebih lanjut teman-teman bisa meluncur ke website distrowatch, disana teman-teman dapat mengetahui distro mana yang paling nge-trend saat ini.
So saran saya ialah, sebaiknya teman-teman mencobanya sendiri, biar tahu mana yang paling cocok dengan kalian, karena selera orang kan beda-beda, apalagi kalo bisa menggabungkan kelebihan-kelebihan dari semua distro tersebut pasti akan sangat mantap... jadi ga usah bingung lagi...

Share:

0 comments:

Post a Comment