10.06.2008

Ancaman atau tantangan

Semua manusia di dunia ini , pasti akan pernah merasakan bagaimana rasanya menghadapi sebuah masalah apalagi jika masalah itu bukanlah masalah yang mudah untuk di pecahkan, bahkan kadang-kadang ada juga masalah yang tidak dapat kita cari jalan keluarnya sendirian, dengan kata lain kita harus membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Kita ketahui bersama—sama kalau hidup manusia ini memang penuh dengan yang namanya masalah, sebenarnya apabila kita dapat menyikapi sebuah masalah dengan sikap yang sedikit lebih bijaksana, mungkin tidak akan pernah ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan. Tapi kenyataannya saat ini, apalagi harus menghadapi masalah yang cukup rumit, menghadapi masalah yang sederhana saja, manusai sudah putus asa.
Hal ini lah yang menjadi sifat yang sangat buruk dari seorang manusia, bila seorang manusia yang cerdas, maka ia akan menyikapi sebuah masalah dengan bijaksana. Dia tidak akan berpikir bahwa masalah itu adalah sebauh ancaman yang akan mengganggu kelangsunganhidupnya, tetapi lebih kepada sebuah tantangan yang harus dia hadapi dalam hidupnya untuk menjemut sebuah masa depan yang lebih baik.
Karena bagaimanapun juga, bila seorang anak manusia sudah terbiasa dan membiasakan dirinya untuk menghadapi masalah dengan lebih menganggap bahwa masalah itu adalah sebauh tantangan dalam hidupnya, niscaya manusia itu akan menjadi manusia itu akan menjadi manusia itu akan menjadi manusia yang bermental baja dan tidak akan mudah menyerah dalam kondisi seperti apapun.
Jadi intinya bila ingin dapat lebih menikmati hidup, mulailah dengan tidak menganggap masalah itu sebagai sebauh ancaman yang sangat menyeramkan, tapi mulailah untuk menghadapinya satu-persatu dan berusahalah untuk menganggap masalah itu menjadi sebuah tantangan yang harus anda hadapi dalam kehidupan anda sendiri.



Share:

2 comments:

  1. youch thanks ya atas infonya kebetulan nie kew punya banyak masalah, heee

    ReplyDelete
  2. @novy
    semoga masalahnya cepat selesai ya........

    ReplyDelete