10.06.2008

5 Pelajar Indonesia gagal saksikan peluncuran satellite yang diadakan di Rusia

Jakarta ,10 agustus 2008
5 pelajar Indonesia yang rencananya akan menyaksikan peluncuran satellite MEASAT yang rencananya akan di luncurkan dari kazakhtan tersebut pada tanggal yang sudah ditentukan, pagi hari pada tanggal 10 agustus mendapatkan berita yang kurang menyenangkan, pasalnya mereka mendapatkan berita bahwasanya rencana mereka untuk sama-sama dapat menyaksikan peluncuran sebuah satellite sudah dapat dipastikan akan tidak dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


Hal ini berhubung laporan dari pihak engineering bahwa terdapat sedikit kerusakan pada satellite yang akan diluncurkan tersebut. Berita ini sontak mengejutkan pelajar-pelajar yang rencananya akan diberangkatkan untuk menyaksikan peluncuran satellite tersebut. Pelajar-pelajar itu sendiri merupakan pelajar-pelajar pilihan dari seluruh Indonesia, 2 orang siswa dari bali, 2 dari bandung, dan 1 dari Surabaya.
Mereka mengatakan walaupun merasa agak sedikit kecewa, mereka mengatakan bahwa penundaan keberangkatan mereka untuk menyaksikan peluncuran satellite ke rusia tersebut malah membuat mereka semakin tertantang dan semakin penasaran. Hal ini dikatakan oleh salah satu siswa dari Bali “Penundaan ini saya kira bukannya membuat saya sangat kecewa, namun membuat saya malah menjadi semakin tertantang dan penasaran, artinya saya mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan diri saya, agar nantinya kami tidak hanya dapat menyaksikan bagaimana sebuah peluncuran satellite itu diluncurkan, tapi lebih kepada bagaimana kita dapat mengambil sisi baik dari kegiatan tersebut” tandasanya.
Pihak MEASAT sendiri mengatakan bahwa penundaan ini terjadi karena adanya sedikit kerusakan teknis yang terjadi pada bagian satellite itu sendiri, dan lebih jauh mereka mengatakan bahwa penundaan ini tidak akan berlangsung terlalu lama, mereka mengatakan bahwa kemungkinan perbaikan dari satellite tersebut kira-kira dapat memakan waktu sekitar enam bulan sampai dengan satu tahun.
Hal ini setidaknya dapat memberikan harapan kepada siswa-siswa dari Indonesia, bahwa mereka masih mempunyai kesempatan untuk ikut melaksanakan pelunsuran satellite tersebut.



Share:

0 comments:

Post a Comment