8.13.2008

Cara ganti background pada blog

HI, teman teman semua
Pada postingan saya yang kali ini saya akan memberitahu kepada teman-teman yang mau mengubah background blog. Soalnya waktu ini mas rivalma dari bali nanya kepada aku, tentang bagaimana sih caranya agar dia dapat mengubah background blognya sendiri, berhubung aku ga bisa memberitau mas rivalma secara langsung, maka aku pikir akan lebih baik bila aku buat postingan nya saja.


Baiklah, bagi teman-teman yang mau untuk mengubah background blognya, caranya gampang banget. Untuk mengubah backgorund blog kamu, dengan gambar-gambar yang kamu sukai Caranya ga terlalu sulit kok, yang pertama yang harus teman-teman lakukan adalah mancari kode berikut ini pada blog teman-teman .

body{background: #48858

Nah, sekarang bila teman-teman udah mendapatkan kode diatas, yang perlu teman-teman ketahui adalah kode #48858 itu , harus disesuaikan dengan blognya teman-teman ya. Kalau udah sekarang jika ingin mengubah background blog teman-teman dengan gambar yang teman-teman inginkan, tinggal menambahkan kode berikut ini setelah kode diatas tersebut.

url("");

Nah sekarang tinggal, teman-teman isi tanda kutip pada kode diatas dengan alamat gambar yang akan kamu gunakan untuk menjadi background blog kamu. Misalnya saya punya gambar dengan alamat sebagai beerikut.

http://webtutorial3.blogspot.com/07/2008/green.jpg

jadi nantinya kode lengkapnya akan menjadi seperti ini .....

body {background: #48558 url(http://webtutorial3.blogspot.com/07/2008/green.jpg");

Gimana gampang toohhhhh

Happy blogging
Share:

8 comments:

  1. iiih bagoes juga postingnya...
    ma kasi ya telah mengasi tahu.....!


    Rivalma

    ReplyDelete
  2. @rivama
    OK deh, tapi udah bisa kan tuk ngubah background blog mu.......

    ReplyDelete
  3. mampir donk di: www.perihalcinta.blogspot.com

    thanks

    ReplyDelete
  4. @dwi setya

    ok dehhh
    bagus juga blognya.

    keep blogging ya....

    ReplyDelete
  5. mas aq msh blom ngerti nih yang #48858 tuh mksud nya gimana???
    gw bru belajar nge-blog nih...
    mohon ptunjuknya...
    quattroganza.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @rizuki
    #48858 itu merupakan kode hex untuk warna, itu berarti kita bisa mengganti background kamu dengan warna apa aja, asalkan kamu tahu kode hex-nya....

    ReplyDelete